Mengatasi Your Virus & Threat protection is managed by your organization pada Windows Defender!!


Bismillah...oke sob pada artikel kali ini admin akan sharing tutorial windows lagi sob, kali ini akan memakan waktu yang singkat sob maka admin sarankan jika anda mengalami masalah serupa , anda baca saja artikel ini sampai akhir dan ikuti langkah-langkahnya oke.

Windows Defender mungkin memang komponen yang sangat diandalkan khususnya bagi pengguna komputer awam yang kurang mengerti untuk mencegah datangnya Virus atau Malware  pada Laptop/PC nya, jadi mereka hanya mengandalkan Windows Defender tersebut sebagai Antivirus Lapisan ke satu pada Laptopnya, mungkin karena itu memang bawaan dari Microsoftnya langsung sob jadi Windows defender sangatlah dipercayai untuk mengatasi jika ada Virus dan Malware yang datang.

Akan tetapi jika anda melakukan kesalahan seperti admin saat menginstal Software gratisan dari sumber yang mungkin tidak dikenali oleh Antivirusnya sob. ternyata proses instalasi software tersebut sama seperti prosses menginstal software pada umumnya sob. Nah setelah selang beberapa menit Windows Defender memberikan notifikasi bahwa laptop anda ada virusnya sob.

dan terjadi masalah seperti munculnya browser secara mendadak,adanya software yang terinstal otomatis saat kita terhubung ke jaringan internet dan adanya program pada Startup yang sangat aneh sob. Setelah diselidiki ternyata Laptop tersebut ada virusnya dan si windows defendernyapun malah memunculkan notifikasi "Your Virus & Threat protection is managed by your organization" jadi kita tidak bisa men-scan laptop/PC kita sob. Masalah ini sering dan biasanya terjadi pada Windows 10.

Nah Cara mengatasinya adalah\
1.Masuk Ke Registry Editor dengan menekan tombol Windows+R dan ketikan "regedit"

2. setelah masuk ke registry editor anda masuk ke folder yang saya tandai pada gambar bawah sob

3. Setelah masuk ke folder diatas maka akan muncul 2 file anda klik kanan pada "DisableAnti..." dan Modify.

4.setelah klik modify anda isikan saja pada kolom value nya jika value bawaan nya 1 maka anda ganti dengan 0 atau sebaliknya jika bawaannya 0 maka anda ganti dengan angka 1. dan pilih base hexadecimal.

Sekian dari saya jika ada yang tidak dimengerti anda komentar saja di kolom komentar bawah sob.

Oke semoga Bermanfaat...
Sekian dan terimakasih...
RDF
Full-time Learner

Related Posts