Apa saja yang harus dilakukan untuk menjadi Seorang Blogger?

Bismillah...Oke sob pada Artikel kali ini admin akan share tips singkat untuk memahami tahapan-tahapan agar Menjadi Seorang Blogger sob.

Blogger adalah sebutan tehadap seseorang yang Memiliki dan mengelola Blog. Blog didalamnya ada artikel yang dimana didalam artikel terdapat Hal-hal yang Bermanfaat seperti menjadi media Menulis diinternet yang membahas konten Tips,Tutorial,Kesehatan,Kuliner,Traveling, dan Blog lainya.

Nah sekarang admin akan sedikit menceritakan bagaimana caranya admin memulai Menulis di Blog (Menjadi blogger).
Certitanya seperti ini, Di Akhir tahun 2018 admin berpikir untuk mencari cara bagaimana agar caranya admin bisa Membagikan suatu hal bermanfaat dan positif bagi orang yang membutuhkannya. Mula nya admin berpikir untuk memulai Langkah kedunia YouTube yang sedang lagi ramai sekali dikunjungi Orang,Tetapi semua niatan itu tertunda saat admin sedang membaca Artikel artikel orang yang Membahas tentang tips memulai YouTube dan cara membuat konten menarik di YouTube, admin berpikir seperti ini "menarik juga ni Artikel mudah dipahami...eh tunggu apa ane juga menulis artikel di Blog juga ya sebagai sarana untuk membagikan Tips dan Tutorial kan orang juga mudah carinya" nah sebab niat itulah admin mulai sedikit-sedikit belajar tentang apa saja yang harus dilakukan untuk menjadi seorang Blogger dan alhasil admin berhasil membulatkan tekad untuk membuat dan menulis di blog, yang dimana isi artikelnya berisikan tips-tips dan hal bermanfaat lainnya. Daripada admin menghabiskan banyak waktu buat Menonton Film,Anime,Main game, mending diarahkan ke menulis artikel di Blog, main game dan nonton film tidak berhenti sih tetapi dikurangi saja hehe.

Oke setelah certita panjang-panjang sekarang langsung saja deh ke Tips nya...

Apa saja yang harus dilakukan untuk menjadi seorang Blogger?.



1. Membuat Sebuah Blog

Langkah yang paling awal untuk menjadi seorang blogger ya membuat blog dulu sob,jadi untuk bisa membuat Blognya anda bisa membuatnya ada di Platform blog gratis seperti blogger(dari google),Wordpress,Tumblr dan lain-lain sob. anda tinggal pilih saja mana yang mau dipakai dan Buat!.



2. Menentukan Topik Blog

Langkah kedua ini adalah mencari sebuah topik dari blog yang anda buat misalnya anda akan membuat blog yang berisikan Kuliner,curhatan,web novel,Tips dan tutorial,Kesehatan,Travel blog, dan masih banyak lagi sob topiknya. nah topik tersebut dinamakan niche. jadi carilah Niche untuk Blog anda!!



3. Memahami dan Menerapkan SEO

langkah ketiga yaitu memahami dan menerapkan SEO pada blog anda. SEO adalah Search Engine Optimization yang dimana sebuah Artikel dalam blog bisa muncul di Search Engine seperti Google,Yahoo,Bing dan lain lain. Jadi Peran SEO untu Blog sangatlah penting sob agar anda bisa mendapatkan visitor orang melalui dari Search Engine.

4. Menulis Artikel
keempat adalah menulis artikel sob dimana dalam blog itu kan ada Artikelnya tuh jadi Tulislah Artikel yang sangat menarik dan mudah dibaca oleh pengunjung ya sob. Oh iya setelah anda menulis sebuah artikel anda janganlah untuk tidak mencari bahan Artikel untuk kedepannya sob, jangan selesai buat satu artikel malahan santai santai main game atau nonton film (ini kayanya si admin nih). jadi carilah referensi buat artikel kedepannya sob.

5. Menjalin Hubungan dengan Blogger lain
kelima yaitu menjalin hubungan dengan blogger lain sob, dengan memulai masuk grup Blogger di sosial media ataupun komunitas blogger yang ada di tempat anda kalau ada sob. maka itu yang bisa membantu anda untuk mengelola sebuah blog sob, jadi jika anda tidak mengerti sesuatu maka anda bisa menanyakannya.

6. Jangan Malu Memperkenalkan Blog anda
nah terahkir dari saya adalah janganlah malu untuk memperkenalkan blog anda sob, jadi Kenalkan saja dengan percaya diri dan mintalah sarannya dan terima dengan lapang dada apapun itu sarannya sob, maka itu akan memicu anda untuk berpikir untuk menangani kekurangan dari blog anda sob.


oke itu saja yang bisa admin bahas dan jika anda terlalu banyak buang-buang waktu anda seperti hal yang dilakukan admin dulu (nonton film, main game) maka kurangilah sob, dilakukan boleh sesekali asalkan jangan terlalu lama sob. kecuali ya anda sudah menjadi gamers Professional yang bisa membanggakan Orang Tua anda ya itu lain cerita ya sob hehe. Intinya Arahkan waktu anda ke hal positif.






Oke semoga bermanfaat..
sekian dan terimakasih...

referensi:
https://www.mastimon.com/2018/06/7-tahapan-awal-menjadi-seorang-blogger.html
RDF
Full-time Learner

Related Posts