5 Cara Mengatasi Jenuh saat Menulis Artikel di Blog!!!


bismillah...oke sob pada artikel kali ini admin akan sharing tips mengenai blogging lagi sob, karena ini diambil dari pengalaman admin sendiri jadi mungkin akan berbeda dengan Tips blogger lain saat mereka kurang semangat atau mood saat menulis artikel sob.

Seorang Blogger memang ditekankan agar mereka menuliskan artikel pada blog mereka dengan baik dan berkualitas sob, mereka selalu terus mecari-cari ide,referensi,dan pengalaman untuk mengisikan sketsa untuk artikel pada blognya.

Dengan terus berpikir memikirkan ide untuk isi konten (Artikel) kedepannya, mereka pasti sedikit demi sedikit akan jenuh dengan  menulis artikel pada blog mereka sob, akan tetapi mereka pasti melakukan cara mereka masing-masing untuk menghibur dan menenangkan pikirannya agar tidak jenuh atau turun semangat pada saaat nullis artikel di Blog.

Nah kali ini admin akan berbagi tips yang dilakukan admin saat jenuh atau menurunnya semangat admin ketika menuliskan sebuah artikel.

Tips Agar tidak Jenuh saat menulis artikel di Blog :


1. Usahakan anda dalam kondisi baik saat menulis Artikel

Pada saat anda menulis artikel usahakan kondisi tubuh anda sedang baik sob atau sedang prima, nah jika keadaan tubuh anda sedang tidak baik misalnya sakit kepala,mual,flu dan penyakit yang mengganggu anda saat menulis artikel sob, maka anda tunda saja kegiatan menulis artikelnya sob dan pergi beristitahat sampai tubuh anda benar-benar pulih sob. jadi jika anda merasa kurang enak badan sedikitpun istirahatkan saja sob karena itu akan berdampak buruk seperti contohnya susah untuk fokus dan merasa malas sekali menulis artikel sekarang contohnya.

2. Menulis Artikel pada suasana yang bagus
Saat anda menuliskan artikel usahakan anda meulis di suasana yang bagus sob, hal itu mempengaruhi pada kualitas kata dan kalimat anda saat anda menulis artikel. Misalnya admin menulis artikel di Kelas (Sekolah admin) dan di rumah itu berbeda sob, mungkin pada saat admin menulis artikel di kelas admin itu sangat banyak yang mengalihkan perhatian otak kita dan juga terlalu ramai serta berisik itu sih yang dirasakan admin hehe.

3. Menilis dengan diiringi Musik 
Menulis diiringi dengan musik mungkin sudah biasa dilakukan oleh para blogger sob, karena mereka bisa menulis dengan relax dan juga fokus terhadap ide-ide yang akan disampaikannya. Seperti admin saat menulis itu sering menyetel lagu dari Album Avenged Sevenfold, Album Maher Zain,, dan NCS sob.

4. Menulis dengan didampingi Kopi atau teh
menulis dengan didampingi kopi atau teh memang sangat nikmat sob karena pada saat Blogger meminum kopi atau teh, akan terasa lebih relax dan bisa lebih fokus lagi terhadap ide penyampaiannya. mungkin ada blogger yang kurang suka dengan kopi atau teh? maka banyak minuman lain seperti Jus, Coklat kocok, atau minum susu mungkin.

5. Lakukan hal yang anda sukai (HOBBY)
Nah terakhir jika jenuh anda sudah melebihi batas alias pengen dulu istirahat menulis maka lakukanlah Hobby anda. Hobby menurut admin adalah melakukan kegiatan atau hal apapun yang kita sukai sob. jadi contohnya saat hal yang dilakukan admin dan admin sukai ketika ingin istirahat menulis yaitu Bermain ke rumah teman,Bermain Game.bermain basket (Olahraga basket sob) atau tidur hehe. Hobby semua orang itu beda-beda sob jadi jalani Hobby anda dan refreshkan pikiran anda agar suasana hati anda membaik.

So hanya itu saja tips dari admin, mungkin versi anda-anda berbeda ya sob, karena tiap orang berbeda saat mereka menenangkan pikiran dan membebaskan Kejenuhan mereka sob.

Semoga bermanfaat...
Sekian dan terimakasih...
RDF
Full-time Learner

Related Posts