Mengenal Backlink! Seberapa Pentingnya Bagi SEO



Bismillah...oke guys pada artikel kali ini admin akan sedikit menjelaskan Mengenai Backlink dan Seberapa pentingnya Backlink terhadap SEO (Search Engine Optimization).

Oke sekarang kita akan menjelaskan dulu sedikit pemahaman tentang Apa itu Backlink?
Backlink merupakan Sebuah Link/URL yang ditinggalkan atau ditanamkan pada suatu Website yang anda kunjungi dan ditanamkannya sebuah Link yang bertujuan mengarah ke Website anda atau bisa juga website Orang lain. yang pastinya Backlink ini sangat penting bagi SEO dan kesuksesan anda dalam berbisnis online.

Nah mengenai Seberapa Pentingya sih Backlink bagi SEO??

Backlink amatlah penting bagi SEO karena banyak sekali manfaat yang dibawakan dari backlink ini seperti :
1. Menaikan PageRank Blog anda (halaman blog anda di mesin pencarian)
2. Meningkatkan Ranking Blog anda (Popularitas Blog)
3. Meningkatnya Artikel-artikel yang sudah ada pada Google (sering muncul pada keyword tertentu)

Ada beberapa istilah-istilah yang umum pada Backlink yaitu :

1. DoFollow Link
Jadi secara Umumnya, semua link yang anda tanam pada suatu postingan dalam blog itu disebut DoFollow Link (Link Mengikuti).

2. NoFollow Link
Jadi ketika situs web yang menarahkan URL nya ke situs lain, dan memiliki tag tidak mengikuti (Nofollow). intinya link NoFollow ini tidak berpengaruh terhadap Peringkat halaman ,karena mereka tidak memberikan konstribusi apa apa. Contohnya Link dari Komentar Blog Lain.

3. Link Juice
Jadi secara umum Link Juice ini adalah ketika website/blog lain yang membuat URL yang bertujuan ke halaman blog atau ke salah satu artikel anda.

4.  Anchor Text
Nah Anchor text ini merupakan sebuah Frasa atau Kalimat yang didalamnya terdapat URL yang bertujuan ke Blog anda atau menuju ke salah satu artikel anda. Anchor text sangat berpengaruh terhadap ranking blog anda guys (menaikan blog anda dimesin pencarian).
Contoh Kode HTML Anchor
<a href="https://www.urlbloganda.com" target="_blank">Kunjungi Blog saya</a>
Maka hasilnya seperti link dibawah :
Kunjungi Blog Saya

5. Internal Link
Internal link adalah suatu link/URL yang mengarahkan suatu artikel dalam blog namun terjadi pada blog itu sendiri. contohnya Link untuk berpindah dari artikel satu ke artikel lainnya pada blog anda.

sekian dulu penjelasan dari admin karena cuma ini yang admin paham. untuk kedepannya admin akan mengupdate serta me-revisi artikel ini biar lebih lengkap dan mudah dipahami. karena admin juga masih belajar wkwk.

Semoga Bermanfaat.
sekian dan terimakasih..

referensi :
https://www.centerklik.com/apa-backlink-dan-apa-pentingnya-backlink/
RDF
Full-time Learner

Related Posts