Website Gratis Untuk Melatih Kemampuan dan Kecepatan Mengetik Anda! Wajib coba!



Bismillahirohmanirohim...oke guys apa kabar?...semoga puasanya lancar ya guys, juga semoga puasa tidak menjadi penghambat anda untuk beraktifitas ya guys.

Pada Artikel kali ini admin akan share tentang cara melatih kecepatan,keakuratan,ketepatan saat anda mengetik tentunya pada keyboard komputer ya guys bukan smartphone.

mengapa harus dilatih??

karena semua orang yang bercengkrama  dengan alat yang bernama komputer ataupun orang yang berkerja,belajar, dan semua hal yang berhubungan dengan gadget tesebut pasti akan erat kaitannya dengan ketik mengetik. Nah kemampuan mengetik itu lumayan sangat penting dimiliki oleh siapapun guys karena jika kemampuan mengetik tersebut rendah maka itu akan berpengaruh pada hasil pekerjaan anda guys khususnya para pekerja kantoran,siswa,mahasiswa, dan pekerja yang ada hubungannya dengan komputer, oleh karena itu saya akan share metode untuk melatih kemampuan mengetik anda melalui website/situs yang akan saya bagikan.

oke mungkin kita langsung saja ke nomor satu, simak baik-baik ya guys :

1. TypeRacer

Nah website ini sudah tidak asing lagi digunakan semua orang didunia guys,  karena saking banyaknya orang luar yang melatih kemampuan mengetik mereka di website ini, website ini bahkan telah menjadi website yang dipakai Olimpiade mengetik (Ultimate Typing Championship).
website ini yakni secara live menampilkan kemampuan serta performa mengetik anda guys, website ini juga menampilkan Ranking User/pengguna yang telah mengetik sesuai kecepatan mengetiknya, so website ini wajib anda cobe deh.

2. 10 Fast Fingers (Indonesian)

 website ini sama persis seperti TypeRacer guys tetapi di website ini yang menjadi kelebihannya adalah adanya bahasa indonesia guys, so itu cukup efisien untuk kami orang indonesia.
pada website ini terdapat beberapa mode yaitu :
- Tes mengetik (200 kata)
- Tes mengetik mahir (1000 kata)
- Custom typing test
- Multiplayer typing test
- Kompetesi mengetik
-Text Practice
oh iya pada website ini juga menampilkan Top 100 (Ranking) para User yang memiliki kemampuan mengetik luar biasa, so wajib coba nih.

3. Typing.com

Pada website ini menurut saya sangat bagus, karena ada banyak macam cara untuk penggunanya agar bisa selalu menyesuaikannya seperti :
 - Typing Lesson
    1. mode beginner
    2. mode intemediate
    3. mode advanced
 - Digital Literacy
-Coding Essentials
dan masih banyak lagi untuk anda menyesuaikannya, so ini juga wajib dicoba.

sekian tips dari admin mohon maaf bila ada kata yang membuat anda tersinggung karena admin juga masih belajar menulis serta admin juga masih belajar mengetik agar kemampuan mengetiknya makin bagus.

semoga bermanfaat...
sekian dan terimakasih... 
RDF
Full-time Learner

Related Posts