5 Layanan Cloud Storage Terbaik dan Sangat Disarankan Untuk Dipakai!!



Bismillahirohmanirohim...oke guys Apa kabar?? Semoga Puasanya lancar ya guys dan selalu diberikan Kesehatan agar bisa selalu mengikuti Ibadah Puasa sampai Akhir ya Aamiin..

Pada Artikel kali ini admin akan share tentang Layanan Cloud Storage Terbaik dan sangat disarankan untuk memakainya karena Layanan Cloud Storage yang admin bagikan ini adalah yang paling sering digunakan semua orang untuk menyimpan data-data mereka guys...so ini berarti sudah pasti terpercaya akan kegunaannya guys.

Sebelum ke topik utama nya admin akan sedikit menjelaska Apa itu Cloud Storage :
Cloud Storage atau Penyimpanan Awan adalah Media penyimpanan yang hanya bisa diakses dengan terhubung ke koneksi internet, Penyimpanan tersebut bisa diisi dengan File-file,gambar,dokumen,dan lain-lain yang tidak disimpan pada penyimpanan komputer anda melainkan disimpan di server layanan cloud tersebut.

Apa sih Keunggulan Cloud Storage ini??
Memakai Cloud Storage ini adalah cara yang lumayan efektif, karena anda tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan file/berkas/dokumen penting anda, hanya dengan mengakses Cloud Storage dan anda bisa mengambil file/dokumen penting tersebut kapanpun yang anda inginkan.
Oh ya Cloud Storage ini sangat Kolaboratif digunakan karena anda bisa share kepada siapapun misalnya Tim proyek anda, itu merupakan metode yang lumayan efisien digunakan.

Oke sekarang kita langsung saja ke topik utamanya yaitu :

5 Layanan Cloud Storage Terbaik dan Sangat Disarankan Untuk Dipakai

1. Google Drive

Google Drive merupakan Cloud Storage dari Google yang digunakan untuk menyimpan,mengedit,dan fungsi - fungsi lainnya. Pada Google Drive sekarang sudah sangat enak digunakan karena tidak hanya sekedar menyimpan saja, Google Drive juga memiliki banyak fungsi dan fitur yang sangat membantu penggunanya seperti menganalisis, membuat dan mengedit dokumen anda dengan cepat. Yang lebih menguntungkan lagi Google Drive telah terintegrasi dengan berbagai aplikasi lainnya, maupun dari Aplikasi Google sendiri maupun aplikasi yang bukan dari Google.


2. MEGA

Mega juga salah satu Penyimpanan Awan (Cloud Storage) yang tidak kalah ramai dipakai seperti Google Drive, Mega juga dikenal untuk fitur keamanan di mana semua file yang dienkripsi secara lokal sebelum mereka di-upload. Hal ini untuk mencegah siapa pun (termasuk karyawan perusahaan Mega) untuk mengakses file tanpa mengetahui kunci yang digunakan untuk enkripsi. Mega menyediakan free storage atau Penyimpanan gratis sebesar 50GB (GigaByte) untuk akun baru, dan akun berbayarnya ditawarkan penyimpanan gratis sebesar 8TB (TeraByte).
So wajib dicoba nih.


3. Dropbox

Sama seperti Google Drive dan MEGA, Dropbox juga merupakan salah satu Penyimpanan awan berbasis website, dropbox juga menyediakan penyimpanan gratis serta penyimpanan versi berbayarnya. Dropbox juga sudah terintegrasi dengan banyak aplikasi-aplikasi Android.


4. Mediafire

Mediafire juga salah satu penyimpanan awan yang masih banyak digunakan banyak orang, karena mediafire lumayan membantu pekerjaan seperti mengupload gambar dan file file. MediaFire juga memiliki fitur yang cukup bagus yaitu, user gratis bisa mengupload file maksimal 200MB sedangkan user premium bisa mengupload file maksimal 4GB. MediaFire juga menyediakan membatasi file yang diunggah sebesar 10GB per akun.


5. Microsoft OneDrive

Microsoft OneDrive yang sebelumnya bernama SkyDrive ini merupakan salah satu penyimpanan awan atau Cloud Storage yang terkenal, karena jika kita menggunakan Sistem Operasi Windows pasti anda akan mengetahui Keberadaan OneDrive ini.
MS.OneDrive menyediakan penyimpanan gratis kurang lebih sebesar 15GB. Yang menjadikan OneDrive ini unggul adalah ia sudah terintegrasi pada aplikasi Microsoft seperti Word,Excel,PowerPoint,Outlook dan lain lain. Hal itu sangat berperan karena anda tidak lagi khawatir jika sudah terhubung ke OneDrive, karena anda akan bebas menyimpan hasil pekerjaan tanpa disimpan di Hardisk melainkan di OneDrive (tentunya menggunakan internet).

oke sekian pembahasan dari saya, intinya semua layanan penyimpanan awan atau Cloud Storage memiliki keunggulan serta kelemahannya masing-masing, so anda coba saja jika tertarik ya guys.

Semoga Bermanfaat...
Sekian dan terimakasih...




RDF
Full-time Learner

Related Posts