Usaha Kerja Sampingan yang Bisa Dilakukan Pelajar atau Mahasiswa!


Peluang untuk memiliki pekerjaan sampingan khususnya bagi pada kaum pelajar atau mahasiswa yang memiliki pekerjaan utama , yaitu BELAJAR ,memanglah bisa dibilang minim sob, ya contohnya seperti Pelajar yang bersekolah dengan sistem fullday ,belum ngerjain tugas ini itu, belum lagi bagi yang mengikuti Organisasi atau ekstrakulikuler itu, Waktu hangout bareng temen juga mungkin:v, memang minim untuk memulai bekerja sampingan selain menjadi pelajar, sama halnya juga untuk mahasiswa sob (Ngga jauh beda).
Pekerjaan Sampingan yang tentunya dimana Pekerjaan sampingan ini bisa atau Berpotensi menambah isi Uang di Dompet anda ya para Pelajar atau Mahasiswa, Lumayan kan Selain Mengisi Waktu Luang dengan Hal Positif, Menambah Wawasan juga bisa menambah Uang.

Tapi, dibalik kesibukan yang dimiliki pelajar dan mahasiswa ternyata ada juga sob, pekerjaan yang bisa dilakukan di waktu-waktu senggang seperti, diwaktu ngga ada guru atau weekend, yang tentunya tidak terlalu mengganggu waktu/jadwal belajar juga sob, pekerjaan sampingan ini yang bisa dilakukan semua orang juga yak hehe.

Oke jadi admin akan sedikit memberikan beberapa contoh gambaran untuk beberapa pekerjaan sampingan bagi mereka kaum pelajar/mahasiswa oke.

Berikut Contoh Usaha Pekerjaan Sampingan yang bisa dilakukan Pelajar/Mahasiswa :

1. Konten Writter

Ya, Konten Witter pada umumnya memiliki satu job saja sob, yaitu nulis artikel,bisa dalam Bahasa Indonesia bahkan Inggris sob. Konten Writter mendapatkan penghasilan dari menjual artikel buatannya sob, tergantung Niche(Tema Penulisan Artikel), juga panjang kata misalnya panjang kata antara 500-1000 kata memiliki kurang lebihnya Rp. 15000, dan mungkin jika artikelnya berbahasa asing bisa lebih mahal kayanya sob. Pekerjaan sampingan ini lumayan juga bukan, ini bisa dilakukan diwaktu senggang, bahkan jika anda sedang offline juga anda masih bisa menulis jika memiliki ide/materinya hehe.

2. Blogger

Nah, yang kedua ini pekerjaan nya tidak beda jauh dari Konten Writter sob, namun Blogger itu tidak hanya sekedar menulis Artikel saja, seperti Mengiklankan Blog, Mengoptimisasi Blognya, dan Menerapkan SEO yang tentunya sesuai jenis Blognya juga ya sob, lantas darimana penghasilan Seorang Blogger, penghasilan Blogger bisa dari Pengiklanan(Advertiser) sob, ya setiap iklan yang ditayangkan pada suatu blog itulah sumber penghasilan mereka sob, jadi jangan pakai Adblock ya,kalobisa klik Iklannya,Kasihanilah...wkwkwk.

3. Youtuber

Nah, Pekerjaan sampingan ini Lumayan ramai akhir-akhir ini sob, yang ini Keliatannya enak sob pekerjaannya, seperti seru-seruan membuat konten Video mereka, bersenang senang, namun ya menjadi Youtuber ini sebenarnya sulit juga sob (menurut saya hehe), ya selain Anda harus membuat Konten Video yang Original sob, tapi anda juga harus bisa Menyajikan Konten Video Semenarik mungkin sob, intinya menarik orang untuk melihat/menonton. nah penghasilan Youtuber juga hampir sama kaya Blog sob yaitu dari Periklanan Google yang dimana jika sebuah Channel Sudah Layak untuk bisa menampilkan Iklan itu dibayar sob, ya tentunya dengan syarat seperti 1000 Subscriber dan 4000 Jam tayang itu sob, yang harus anda capai untuk bisa menjadi Youtuber yang Berpenghasilan.

4. Resseler/Penjual

Resseler juga saya masukan kedalam daftar kerja sampingan sob, ya karena sistem inti dari Pekerjaan ini adalah Jual Beli, sob seperi anda Membeli sebuah Produk,lalu menjualnya kembali dengan sedikit demi sedikit profit akan menjadi lebih banyak lagi kentungan sob.

5. Programmer

Pekerjaan kali ini tentunya harus memikili Skill khusus dalam dunia Pemrograman(tidak mudah) ya sob, Tentunya Seorang Programmer mendapatkan penghasilan dari beberapa cara sob, Seperti contohnya membuat Produk Aplikasi Mobile/Web yang dimana itu dijual atau dengan sistem langganan dimana Klien membayar perbulan, dan mendapatkan pelayanan seperti Pengembangan terhadap Aplikasi Tersebut, Untuk Cara lainnya mungkin dengan menjual Biasa dengan sistem Penjualan Biasa juga (Bukan Langganan).

6. Menjual Foto (Graphic Design) di Marketplace Online


Nah untuk yang nomer 6 ini, kira-kiranya anda harus punya gambar anda sendiri untuk di Upload dan menjualnya di Marketplace Online ya contohnya seperti (shutterstock) dan masih banyak lagi situs marketplace yang buka sistem seperti Shutterstok sob. Yang harus anda lakukan untuk pekerjaan ini hanyalah memiliki gambar/foto/desain yang kira-kiranya memiliki value(nilai jual) di pasaran ya sob, intinya harus yang luar biasa untuk bisa bersaing dengan penjual marketplace lainnya.

7. Freelancer



Freelancer yang dimana pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang Fleksibel (berbeda dengan fulltime/kantoran) dilakukan oleh orang orang, dan tentunya juga bisa dilakukan dimana saja,kapan,saja dan bahkan tanpa harus meninggalkan rumah pun tentunya bisa.
Karena ada banyak sekali Pekerjaan yang dilakukan Freelancer ini dan juga beragam jenisnya sob,admin sebutkan yang tau aja oke (Programmer, Penulis, Fotografer, Designer dan masih banyak lagi sob). Tentunya pekerjaan ini anda mesti memiliki kemampuan dibidang nya ya sob, dan juga memiliki Produk yang memiliki nilai saing agar bisa maju di dunia Freelancer ini.

Mungkin Segini dulu sob,untuk Contoh Gambaran nya , barangkali ada yang mau menambahkannya lagi silahkan ketik di kolom komentar ya, tentunya dengan senang hati admin akan menambahkannya ke Daftar.

Semoga Bermanfaat...
Sekian dan Terimakasih...
RDF
Full-time Learner

Related Posts