5 Manfaat Blog yang Luar Biasa dan wajib anda ketahui !!



Bismilah..oke sob akhirnya admin nulis konten lagi setelah beberapa hari ga nulis artikel hehe...mulai sekarang admin usahain untuk tidak menggunakan kata “guys” lagi kali ya, karena udah terlalu banyak digunakan hampir semua konten kreator mungkin.

Oke pada  Artikel kali ini admin akan membahas/menyebutkan Manfaat Menulis di Blog ya, karena setelah beberapa bulan kebelakang itu admin telah mulai merasakan sedikit demi sedikit Manfaat yang dihasilkan menulis di Blog (Artikel Blog).

Manfaat yang dirasakan dan didapatkan oleh semua Blogger itu bisa berbeda-beda, Tergantung apa yang ditulis dan dibagikan oleh blogger tersebut. Banyak masyarakat berpikiran bahwa Blog atau Artikel Blog itu hanyalah sebuah penyampaian pendapat atau opini seseorang yang dibagikan kepada media, akan tetapi menurut saya pribadi itu tidak tidak semuanya benar.

Manfaat yang dihasilkan dari Blog itu bukan hanya dirasakan oleh di pemilik/penulis blog sob, tentunya itu juga memiliki manfaat bagi sipembaca. Misalnya Sebuah artikel yang ditulis seorang admin yang memiliki informasi/data yang ditulis pada artikel itu ada informasi yang tidak fakta, otomatis jika sipembaca pintar membaca artikel tersebut akan memberikan komentar pada artikel tersebut...Nah disitulah terjadinya sebuah manfaat besar bagi si penulis sob karena ia yang menulis artikel yang tidak sesuai fakta(misal), dan ada yang memberikan komentar searah namun membenarkan informasi/data tersebut. Nah itulah yang menjadikan sipenulis tidak hanya merevisi artikelnya tetapi ia menjadi menambahnya pengetahuan dan selalu teringatkan jika adanya ketidakfaktaan di salah satu artikelnya Itulah yang menjadikan manfaat besar tersendiri menurut admin sob.

Oke tidak hanya itu Manfaat Blog juga memiliki potensi-potensi yang dahsyat lainnya sob...simak artikelnya sampai habis ya hehe.

Berikut 5 Manfaat dari Blog

1. Berbagi Pengetahuan

Disebuah blog yang memiliki sekian banyaknya artikel yang ditulis oleh si penulis Blog, Terdapat banyak sekali pengetahuan dan Informasi yang dibawakan ditiap artikelnya sob. Jadi sebelum sipenulis menulis sebuah artikelnya itu pasti ia akan menelusuri kebenaran dan kepastian mungkin pengalaman dari sebuah informasi yang akan ditulisnya, Otomatis sipenulis mendapatkan pengetahuan yang belum ia ketahui, nah disitulah terbuatnya sebuah artikel, dibaca oleh pengunjung dan pengunjungpun bisa menyerap pengetahuan dan informasinya.

2. Membangun Jaringan

Dalam blog kita harus membuat jaringan dengan blogger lain seperti offline maupun online.Hal tersebut penting karena setiap blogger bisa saling mengunjungi blog, tolong-menolong sesama blogger serta saling memberikan saran terhadap blog-blognya.

3. Mengasah Kemampuan Menulis/Mengetik

Satu-satunya cara menjadi penulis terbaik adalah menulis. Tentu semua orang bisa melakukannya dengan diiringi tekad yang kuat...dalam menulis artikel blog, sipenulis akan mendapatkan manfaat dasar tetapi sangat penting seperti jadi sering membaca dan menulis (nulis artikel). Nah hal kecil tersebut akan berdampak besar karena seiring berjalannya waktu kemampuan menulis para blogger itu akan meningkat dan hal itu adalah kemampuan positif yang bisa diambil dengan mudah tetapi tidak semua orang bisa melakukan dan mendapatkannya.

4. Manfaat untuk Bisnis (Online Marketing)

Disebuah blog juga anda bisa membangun sebuah bisnis atau usaha untuk menghasilkan uang, seperti contohnya blog anda dimanfaatkan dengan menuliskan review atau menjual suatu barang. Maka blog dengan perannya yang akan sangat berguna untuk menjadi jembatan kesuksesan sebuah bisnis.



5. Menghasilkan Uang dengan Blog

Nah Manfaat terahir ini tentu tidak segampang dengan yang diucapkan. Sebelum sebuah blog bisa menghasilkan uang ada beberapa tahapan untuk menuju kesuksesan tersebut seperti
- Memahami SEO (Algoritma Penelusuran Google)
- Memiliki Artikel berkualitas
- Konsisten dalam menulis artikel
Dan masih banyak lagi...

Jika tahapan tersebut telah anda lewati atau jalani pasti blog anda akan bisa menghasilkan uang dengan Iklan yang paling populer seperti Google Adsense salah satunya, tentu tahapan tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan ya sob. saat blog kita ingin menjadi penayang iklan dari Google Adsense itu anda harus dulu mendaftarkannya sob,dan menunggu balasan dari google apakah blog anda layak diterima atau tidak,ya tidak selalu dengan google adsense juga sob jika ingin blog anda menjadi penayang iklan sob,karena masih banyak penyedia iklan yang membayar para penayangnya sob,

Jadi Intinya Harus Belajar,Mulai dan berjuang
Pasti hasil tidak akan menghianati usaha anda...


Oke sekian dari admin
Semoga bermanfaat...
Sekian dan terimakasih...


RDF
Full-time Learner

Related Posts