Change my mind | Sisi Gelap Sosial Millenial - Ryan Blog


 

Dizaman sekarang yang namanya Sosial media sudah menjadi asupan yang bisa dibilang wajib mungkin bagi beberapa orang.

Dalam 24 jam orang pasti tidak kurang dari 6 jam untuk berada daring di sosial media, ditambah dengan adanya wabah yang tiba-tiba ada dinegara kita yang mengharuskan kita untuk berdiam dirumah, untuk mencegah penularan virusnya.

Aktivitas orang menjadi terbatas, Perusahaan yang banyak mem-PHK karyawannya dan masih banyak lagi dampaknya untuk negara kita ini. Salah satunya adalah orang yang menjadi makin lama menggunakan Smartphone nya untuk daring di Sosial media.


Dampak ke-anak

Sosial media sudah sangat lumrah digunakan, saya lihat anak kecil sekarang sudah pada bisa menggunakan Smartphone dibandingkan, bermain bersama teman-temannya. Cukup sedih ketika anak sekitar 2-3 tahun sudah nangis ke ibunya pengin ngoprek Smartphone, padahal diusia sekecil itu mereka harus berkenalan dengan dunia dan hal lainnya, otak diusia mereka sangat mudah merekam dan menyerap informasi yang lebih penting dibandingkan harus berlama lama memainkan sosial media milik ibu/kakak nya.


Film Dokumenter -  Social Dilema

Bahkan ditahun 2020 saat ini dibuat film dokumenter yang dimana dijelaskan sisi gelap dari pada Sosial media. Isi filmnya diambil dari pembuat dari sosial medianya langsung, dan menurut saya film ini sangat layak ditonton untuk masyarakat milenial dimana disaat kita menggunakan Smartphone kita untuk daring/online menggunakan sosial media itu kita diawasi dan setiap apa yang kita lakukan disosial media itu direkam dengan sangat hati-hati.

Jadi kita harus berhati-hati juga ketika kita menggunakan smartphone kita, gunakanlah untuk kepentingan kita dan hindari membuka hal hal lain dapat menghabiskan waktu-mu dengan konten yang tidak bermanfaat. tapi bukan berarti kita ngga boleh hiburan seperti game, atau film, itu boleh silahkan saja. Aturlah waktumu sebaik mungkin, hargailah setiap detik, menit, jamnya.

Mohon maaf jika artikel pendek ini jelek, ya karena saya hanya menuliskan saja apa yang ada dipikiran saya.

Ini juga nulisnya, kebetulan saja pas waktu senggang aja:v


Jangan lupa bahagia

Jangan lupa bersyukur

Jangan lupa minum

Sekian dan terimagaji...eh, terimakasi

RDF
Full-time Learner
Terbaru Lebih lama

Related Posts