Rekomendasi 3 Plugin Sublime Text 3 Paling Berguna dan Wajib diinstall !


bismillah...oke sob jadi sekarang ini admin baru sempet nulis blog lagi sob.ya karena ada beberapa kesibukan sob...oke jadi pada artikel kali ini admin akan share tentang Rekomendasi Plugin Sublime Text 3 sob,ya jadi plugin-plugin yang akan saya sebutkan nanti itu akan sangat berguna sekali bagi anda pengguna Kode Editor Sublime Text sob...Kode Editor paling family friendly wkwkwk.


Oke jadi sebelum admin menyebutkan Plugin yang ane rekomendasikan, ane akan jelasin apa itu Plugin pada Sublime Text/Kode editor lain (bagi yang belum tau aja  yak :v)..
jadi Plugin pada Kode Editor, merupakan fitur-fitur tambahan dimana fitur tersebut belum tersedia secara default atau bawaan,jadi harus diaktifkan sendiri,atau secara manual.Plugin tidak hanya satu atau dua pada kode editor,Plugin ada banyak dan bermacam macam fungsinya sehingga mampu membantu user Kode Editor dalam menulis kode atau ngoding.

Oke diatas adalah sedikit penjelasan mengenai plugin pada Kode Editor,nah sekarang ane mau rekomendasiin 5 Plugin yang wajib anda instal pada Kode Editor bernama Sublime Text 3 .
oke langsung saja ke nomor satu.

1. Package Control
jadi Plugin pertama yang ini merupakan plugin yang paling penting sob,tanpa Package control anda tidak akan bisa dengan mudah nya menginstall plugin keren lainnya,ibaratkan Package control ini adalah sebuah jembatan agar mempermudah untuk menginstall plugin lainnya. Tidak hanya menginstall,Package control bisa meremove dan melakukan beberapa fungsi lainnya.
Untuk menginstal Package control ini anda bisa klik link disamping Cara Menginstalll Package Control

2. Emmet
nah plugin kali ini merupakan plugin dimana seorang programmer itu cukup mengetikan beberapa kode atau perintah tag nya,emmet ini akan menampilkan hasil dari ketikan tadi dengan tersusun rapi.
Emmet inii wajib diinstall nih!.

3. Live Reload
Plugin ketiga yang ane rekomendasiin ini adalah plugin yang berfungsi untuk merelooad output dari sourcecode yang telah anda tulis sob,ya jadi jika kita selesai ngoding dan meu liat hasilnya di browser,anda tidak perlu merefresh browsernya melainkan Live Reload akan merefresh nya secara otomatis jika sourcecode telah disave.
untuk menjalankan live reload ini anda harus mengisntall ekstensi live reload nya di browser anda ya sob.

oke cukup 3 saja yang saya rekomendasikan sob,barang kali anda mau menambahkan saran plugin tulis aja di kolom komentar oke sob.
oh ya jika ada yang mau ditanyakan jangan lupa komen oke..

oke sekian dan terimakasih...

RDF
Full-time Learner

Related Posts