Pengalaman Menangani Masalah Mata Kering!


Bismillah...Oke sob Apa kabar?  Semoga anda diberi kesehatan selalu ya sob, Jagalah kesehatan anda sob jangan sampai sakit oke , do’ain admin juga ya sob semoga admin Ryan Blog selalu diberikan kesehatan juga biar bisa Update artikel-artikel menarik serta berfaedah lainnya oke. Aamiin. Sudah beberapa hari admin tidak mengupdate artikel lagi ya sob, tapi tenang saja karena pada artikel ini insyaallah akan bermanfaat serta berfaedah sob hehe.

Ngomong-ngomong tentang menyangkut kesehatan kebetulan pada kali ini, pada artikel kali ini admin akan Memberikan Pengalaman admin saat admin mengalami Mata Sakit, Mata Pegal, Mata Sepet, Mata Lelah, Mata Perih nih sob, 5 masalah kesehatan tersebut adalah Gejala masalah pada mata yaitu Mata Kering sob, tentunya hal tersebut semuanya pernah dialami admin saat admin mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan gadget seperti Laptop, Smartphone, dan Komputer.
Tentunya masalah itu selalu menghambat admin untuk fokus terhadap pengerjaan tugas atau pengerjaan project.

Jika 5 gejala masalah mata muncul dan menimpa admin diantaranya, mengalami Mata Sakit, Mata Pegal, Mata Sepet, Mata Lelah, Mata Perih secara bergantian bahkan pernah juga sekaligus yang akhirnya admin mengalami Mata Kering sob. Hal itu sangat mempengaruhi kinerja dan menurunnya tingkat fokus terhadap kewajiban.
Oke sekarang admin mungkin akan menceritakan sedikit pengalaman admin terhadap 5 Masalah Mata ini serta cara untuk mengatasinya sob!.

Mulai cerita nih si admin :v
Pada suatu hari dimana hari itu adalah hari dimana kegiatan belajar di SMK admin (SMKN1 PADAHERANG) itu adalah full belajar di laboratorium yaitu kegiatan dimana semua Siswa-siswa sekelas  itu mengerjakan tugas dan project nya dari pagi Pukul 07.15 WIB sampai sore kurang lebihnya Pukul 15.30 WIB itu, terus-terusan berada di Laboratorium dengan diberikan Tugas dan Project oleh Guru Produktif tertentu.

Karena Jurusan yang admin ambil itu adalah RPL atau Rekayasa Perangkat Lunak nah Jurusan tersebut adalah jurusan yang dimana tugas yang Guru produktif admin berikan adalah terkait dengan Bahasa Pemrograman yang jika programnya salah sedikit atau misalnya kurang titik koma ; itu pasti Error sob.

Saat admin mengerjakan Tugas yang Guru Produktif admin berikan, dalam kurun 1-3 Jam sih masih belum kerasa Lelah nih sob si mata tapi jika udah lebih dari 3 Jam-an nah disaat itulah admin mulai nih kerasa  Gejala Mata Sakit, Mata Pegal, Mata Sepet, Mata Lelah, Mata Perih. Jadi Saat sudah duduk dan menatap layar komputer dalam waktu lama nih pasti admin langsung kerasa dah 5 Gejala Masalah mata diatas.

Bermula dari Menguap,Mata berair pasti selanjutnya si Mata terasa Pegal,Sakit,Perih yang berujung Mata Kering dah sob,  Dasar Penyebabnya mungkin efek terlalu lama menatap dari Cahaya biru (BlueLight) yang pada Monitor Komputer juga Kurangnya Cairan dalam tubuh atau Dehidrasi Ringan nih. Meskipun dikasih waktu istirahat beberapa menit juga pas sebentar menatap Monitor Komputer pasti langsung terasa sakit lagi (Apa mungkin karena di Istirahatnya admin main HP terus ya? hehe :v) .

Ilustrasi Admin Bingung dan mau nyari solusinya
Hmmm...awalnya admin juga bingung sob, Untuk Apa yang harus admin lakukan saat 5 Masalah mata tersebut muncul. Dan saat itu juga admin baru kepikiran “Kalo ga salah di rumah kan ada Insto”. Nah setelah admin baru menyadari bahwa  dirumah ada Insto untuk, Hari dimana hari tersebut adalah sehari penuh di Laboratorium Komputer sob. Ternyata admin cocok sob jika mata admin Lelah setelah lama Mengoperasikan Komputer, si mata jadi kerasa enteng dan fresh gitu nih sob, admin juga jadi selalu fokus lagi saat Ngoding (Mengerjakan/Membuat sesuatu dengan source code tertentu).

Insto Dry Eyes
Insto Dry Eyes

Nah dari situlah admin membeli Insto yang cocok dengan admin yaitu Insto Dry Eyes. karena merasa cocok  jadi Admin langsung membelinya lagi di Indomaret terdekat sob.

Jadi Inti Solusi dalam menangani Masalah Gejala Mata Kering Lakukanlah :
1. Istirahatkan Dahulu Mata Anda Kurang Lebih 8-15 Menit
2. Carilah Udara yang Segar
3. Minumlah Air Putih
4. Makanlah Buah-buahan Segar
5.  Segera Ambil Insto Dry Eyes

Efek Insto dry eyes...jadi semangat ngoding lagi
Akhirnyaa admin mendapatkan solusinya sob buat ngatasin Mata Sakit, Mata Pegal, Mata Sepet, Mata Lelah, dan Mata Perih sob. Setelah beberapa minggu akhirnya ketemu juga Solusinya... Bye Mata Kering.

Kesimpulannya adalah jika anda merasakan 5 Gejala Masalah mata seperti Mata Sakit, Mata Pegal, Mata Sepet, Mata Lelah, Mata Perih Maka yang harus anda lakukan adalah Dengan Mengistirahatkan Sejenak Mata anda, Minumlah Air Putih Secukupnya dan admin saranin Beli aja Insto Dry Eyes sob di Indomaret kurang lebih harganya Rp.17.000 an saja anda bisa mengatasi Mata Kering Sob.


Demikianlah Pengalaman admin saat admin mengalami Gejala Mata Kering
Oke Semoga Bermanfaat dan membantu bagi anda yang mengalami 5 Gejala Masalah Mata sob...
Sekian dan Terimakasih...


RDF
Full-time Learner

Related Posts