7 Tahapan yang perlu anda lakukan setelah membuat Blog baru!!


Bissmillah...Oke sob apa Kabar? Akhirnya admin bisa menulis Blog lagi setelah admin pindah sementara ke kost-an karena ada Kewajiban admin sob yaitu PKL hehe, anak SMK pasti tau dah karena baru selesai beres-beres menata kamar jadinya baru keburu nulis artikel lagi sob.

Pada Artikel kali ini admin akan sharing lagi tentang Tahapan yang perlu dilakukan Setelah anda membuat Blog baru sob Khususnya untuk pemula nih sob hehe. untuk memulai nya yaitu dengan memiliki Blog sob jadi jika anda belum membuatnya klik saja cara membuat blog dengan mudah.

Nah jika sudah membuat blog nya pasti anda sedikit bingung untuk apa yang harus dilakukan jika kita sudah membuat blog baru sob.Oke simak saja tips nya sampai akhir sob.

7 Tahapan yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Blog Baru! :


1. Mengatur Template atau Tata Letak

setelah anda membuat blog lakukanlah tahap setting menyeting tata letak serta mengatur tampilan atau User Interface dari blog anda sob, karena tampilan atau user interface blog itu sangat berpengaruh sob, karena itu menyangkut pada kenyamanan pengunjung untuk nimbrung dan membaca artikel-artikel postingan pada blog anda. Oh iya saat anda mengurangi gadget atau Javascript itu akan sangat bisa mempercepat load page halaman blog anda.

2. Tulislah Artikel
kedua yaitu tulislah beberapa artikel terlebih dahulu sob, karena itu sangat membantu untuk penyesuaian mengatur tampilan nya sob. Jadi menulis dan mempublishkan beberapa artikel itu akan membantu untuk mencocokan artikel dengan tampilannya sob.

3. Lengkapi Navigasi

Navigasi sangat penting karena itu seperti pemandu yang memandu semua pengunjung yang mengunjungi blog kita sob, seperti saat pengunjung kita ingin berpinda artikel atau topik blog kita sob jadi navigasi ini sangat penting sob.

4. Kaitkan Situs Blog ke Search Console (Webmaster) dan Analytic
mengaitkan laman blog ke search console dan ke analytic itu penting sob jika blog dan artikel-artikel anda ingin tampil di google maka, anda diwajibkan untuk mengindex kan halaman ke google sob selain dapat visitor organik atau asli dari ggogle , Ranking Blog anda juga naik secara perlahan sob

5. Buat halaman Fanspage Jika perlu

membuat halaman fanspage sebenarnya tidak apa - apa jika anda tidak memasangnya di blog anda, tetapi ada juga keuntungan anda memasangkan Fanspage pada Blog anda contohnya anda bisa jadikan halaman tersebut menjadi sarana sharing ,tanya jawab,serta sarana promosi.

6. Mempelajari dan Memahami SEO
SEO atau Search Engine Optimization itu merupakan hal yang harus di lakukan,jalani dan pahami. Meskipun sangatlah rumit dan susah , anda pelan - pelan saja menjalaninya sob. SEO itu ibaratkan salah satu pondasi sebuah blog dalam sebuah blog sob. Blog besar yang muncul seperti ketika yang anda cari dan anda ketikan di mesin pencari itu, hasil dari berhasilnya pengembang blog tersebut dalam menerapkan SEO terhadap Blog nya sob. mungkin penjelasan terkait SEO dari dari saya tidak terlalu jelas sob, mungkin anda bisa mencari nya di Blog sebelah untuk lebih bisa mempelajari,memahami, dan menerapkan SEO.

7. Mempelajari Riset kata kunci
tips terakhir yaitu mempelajari riset kata kunci sob. ya suatu kata kuci yang blogger pasang dan tampilkan pada artikeln ya itu harus bagus dan berkualitas sob. Pemberian Sebuah riset kata kunci atau keyword itu penting sob karena seseorang mengetikan kata kunci pada mesin pencari itu kadang sama persis dengan yang kita buat atau pun mirip sekilas. maka Kata kunci yang kuat akan memberikan keuntutungan seperti memunculkan halaman yang seseorang cari dengan kata kunci selaras dengan kata kunci artikel blog anda..

Oke Semoga bermanfaat..

Sekian dan terimakasih...
RDF
Full-time Learner

Related Posts