Tips Menulis atau Mengisi Konten di Blog anda - Dasar Blogging

Cara Agar kita bisa selalu Mendapatkan ide untuk Mengisi Konten pada Blog kita


Bismillahirohmanirohim...Oke guys pada kesempatan ini saya akan sedikit memberikan tips atau cara setelah anda baru membuat atau membikin blog baru. Nah oleh karena itu saya akan memberikan tips bagaimana cara memikirkan isi konten pada blog kita.

setelah saya membagikan cara membuat blog baru dengan mudah "Klik disini Jika belum membuatnya" pasti anda sedikit kebingungan untuk mengisi konten-konten pada blog baru anda kan?

jadi ayo kita mulai ke topik pembahasannya...

Cara Menulis/Mengisi Konten Blog Versi Ryan Blog


1. Pilih Niche (Tema Blog anda) yang akan digunakan pada blog

Saat kita akan membuat sebuah blog kita harus menentukan niche blog yang akan digunakan pada blog kita guys.
contohnya Niche Berita terkini,Kuliner,Politik,Agama,Traveling,Teknologi,Fashion,Tutorial dan masih banyak lagi guys...Intinya jika kita sudah menetukan niche blog kita,kita akan lebih mudah mendapatkan ide-ide yang akan ditulis, so yang nomor satu ini lumayan penting...

2. Usahakan Konten yang ditulis Original
Jika anda menulis konten dengan original itu akan lebih mendapatkan sedikit kemudahan kemudahan seperti mudah untuk mendaftarkan blog ke google adsense,tetapi jika ada sebagian data/informasi dari blog lain usahakan jangan full copas, tulislah sesuai referensi lain, juga tambahkan ide anda kedalamnya lalu cantumkan juga sumber referensi di bawah (Akhir penulisan konten).

3. Gunakan Gaya bahasa yang mudah dipahami
dalam menulis konten gunakanlah gaya bahasa yang mudah dipahami si pembaca ya guys agar si pembaca mengerti dan seperti masuk ke dunia yang anda tulis di konten tersebut.

4. Gunakan Sedikit ilustrasi/ gambar-gambar 
dalam penulisan konten menyisipkan gambar/ilustrasi itu juga penting guys.Hal itu memiliki manfaat agar si pembaca tidak terlalu jenuh dengan apa yang anda tulis guys. tetapi jangan menyisipkan gambar terlalu banyak juga ya guys, karena hal itu akan berdampak pada kecepatan saat membuka konten tersebut.

5. Kelompokan atau tandai tiap konten dengan label
mengelompokan konten itu juga hal yang penting guys karena itu bisa mempermudah pengunjung untuk berpindah pindah dari konten satu ke konten lainnya guys.

6. Tulislah Ide konten di buku atau catatan lain 
Menulis ide dalam buku catatan itu sangat berpengaruh guys karena ide akan muncul kapan saja dan dimana saja guys jadi tulislah sketsa atau rancangan konten nya dulu, Setelah itu baru lah tulis di blog dan posting.

7. Selalu mencari ide-ide lain setelah selesai menulis satu konten
Jika kita selesai membuat satu konten dan mempublish nya kita harus sedikit - sedikit mencari bahan pembahasan lainnya guys, jangan sekali publish konten anda malahan tidak lagi mencari ide- ide lain :v....jadi carilah informasi serta bahan pembahasan lainnya agar blog anda terus terupdate konten dan jangan lupa untuk share konten anda.

Sekian dari saya
Menulis Artikel memanglah membosankan akan tetapi itu sangatlah asyik jika kita melakukannya dengan hati yang ikhlas serta menikmati semua proses nya... 
"Quotes: Ryan Blog"

Bila ada yang ditanyakan.ketikan saja di kolom komentar


Semoga bermanfaat...
Sekian dan terimakasih...
#salamblogger
RDF
Full-time Learner

Related Posts